You are here
Home > Tentangku

Ahlan wa sahlan!

Laman ini adalah wadah untuk menorehkan rasa milik Abu ‘Aashim Nanang Ismail as-Sibindunji seorang guru dan pembelajar, urang Sunda, putra asli Cibendung sebuah desa di tepi barat tapal batas Jateng bagian barat. Alumni S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Semarang (2004 – 2009).

Rentang tahun 2005 – 2007 berkesempatan untuk duduk sebagai santri kalong di Ma’had ‘Ilmi Nurussunnah Tembalang, Semarang. Sebenarnya tidak hanya di ma’had ‘ilmi saja, sih. Majelis ta’lim yang diselenggarakan oleh Mu’asasah Al-Lu’lu wal Marjan Lamper Tengah pun pernah saya sambangi. Tapi karena sesuatu, akhirnya memilih balik kanan, merapat ke Tembalang. Kemudian, saya menjadi santri mukim di Pondok Pesantren Syaikh Jamilurrahman as-Salafi Bantul, Yogyakarta pada tahun 2012 – 2014. Tidak sedikit faedah yang saya dapatkan dari asatidzah di sini seperti dari Ust. Zaid Susanto, Ust. Arifin Ridin, Ust. Afifi Abdul Wadud, Ust. Abdul Kholiq, Ust. Muslam Abu Khadijah, Ust. Marwan Abu Dihyah, Ust. Zainuddin al-Anwar, Ust. Abdurrahim bin Syamsuri al-Hafizh, Ust. Sa’id Abu Ukkasyah, dan lainnya.

Di bulan Mei 2016 memiliki kesempatan untuk mengikuti majelis sama’i angkatan kedua yang diselenggarakan oleh Pesantren Ibnu Qudamah al-Hanbali Bandung secara daring. Di akhir pembelajaran mendapatkan ijazah ‘ammah dan khashah kutubusittah dan lainnya yang diberikan oleh Khadimul Ma’had Ust. Abu Abdillah Rikrik Aulia Rahman as-Surianji. Lalu, di awal 2017 mendapatkan ijazah ‘ammah untuk para alumni dari Asy-Syaikh Al-Musnid Prof. Dr. Walid bin Idris bin Abdul Aziz al-Manisi, seorang guru besar di Universitas Islamiyah Minnesota dan anggota Lajnah Da’imah lil Ifta bi Majma Fuqaha Syari’ah Amerika Serikat.

Sekarang, saya menjadi pengajar dan pendidik di MTs Al-Irsyad Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran Kab. Semarang, Jawa Tengah. Dipercaya untuk duduk di staf kurikulum sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang. Di waktu luang rutinitaslah, saya membidani laman ini. Semoga keberadaan laman ini bermanfaat. Jika ada kesalahan pada konten, sudilah untuk menegurnya.

Bârakallâhu fîkum.

Top